Online Class: Food Blogger Ft Joeragan Artikel






Salah satu tema penulisan konten di blog yang menarik adalah Food Blogging. Siapa sih yang tidak suka dengan makanan? Meskipun kita sedang menjalani diet pun, banyak sekali tutorial yang bertebaran untuk memberikan tips membuat menu sehat sekaligus nikmat. Lalu keuntungan lain dari Food Blogging ini juga bisa menjadi semacam branding untuk kita yang doyan kulineran.

Pada 16 November 2019 lalu, platform kelas online Joeragan Artikel mengajak founder Wordholic Class untuk mengampu kelas online Food Blogging. Melalui dua grup WhatsApp khusus pemberian materi dan diskusi, peserta berlatih untuk memahami bagaimana menulis review makanan di restoran, warung, atau kafe dan review resep.

Materi disajikan dalam ebook

Lho, kok bisa review resep termasuk dalam Food Blogging?

Nah inilah yang tidak banyak dipahami para bloger. Kebanyakan kawan-kawan mengira jika Food Blogging ini hanya bisa digunakan untuk mereview tempat makan dan harus yang instagramable, padahal tujuannya bukan hanya itu.

Suasana Kelas


Food Blogging juga bisa menjadi sarana promosi sebuah tempat makan dan mengasah kemampuan food photography, apalagi jika untuk mereview resep. Lewat online class ini, peserta bisa mengoreksi apa saja kekurangan tulisan mereka dan bagaimana cara mendapat angle menarik dalam memotret. 

Diskusi


Food Blogging adalah salah satu cabang khusus dari Product Review. Selain itu, Product Review juga terbagi menjadi Beauty Review. Di kelas berikutnya,  Joeragan Artikel dan founder Wordholic Class pun akan menggelar kelas online Beauty Review. Jika bloger sudah tahu mana yang akan menjadi zona keahliannya dalam menulis, maka tentu akan lebih fokus dalam membangun personal brandingnya.



0 Comments